-->

Kenali Perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia

Kenali Perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia


Pabrikan Hot Wheels saat ini bukan hanya di Amerika saja. Hot Wheels sudah merabah beberapa pabrik mereka, baik di benua Asia hingga Eropa. Salah satu pabrik Hot Wheels yang cukup terkenal di daratan Asia adalah Thailand dan Malaysia. Mengapa demikian? Pasalnya kedua pabrikan tersebut yang paling sering mengeluarkan dan mengedarkan series Hot Wheels. Lantas apa perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia? Berikut penjelasannya.


Model Hot Wheels


Perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia berada pada modelnya. Beberapa Hot Wheels modern hanya diproduksi di Thailand dan Malaysia saja. Walaupun seperti yang diketahui bahwa Hot Wheels berasal dari Amerika. Bukan hanya itu saja, kedua pabrikan besar Hot Wheels ini selalu memberikan model yang berbeda dari satu dengan lainnya.

Jikalau pun ada model yang sama, pastinya ada perbedaan untuk mengenali mana Hot Wheels pabrikan Thailand dan mana yang Malaysia. Bisa saja, perbedaan tersebut terdapat pada bagian warna, decal hingga logo yang milikinya.

Harga dari Hot Wheels


Perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia adalah harga dari Hot Wheels tersebut. Namun masih belum diketahui manakah yang memiliki harga yang lebih mahal dari kedua pabrikan tersebut. Sebenarnya, patokan harga dari Hot Wheels sendiri berasal dari series Hot Wheels itu sendiri.

Artinya setiap series Hot Wheels yang menentukan dari harga Hot Wheels tersebut. Biasanya series yang tidak terlalu banyak diproduksi akan memiliki harga yang semakin tinggi, begitu juga sebaliknya. Selain itu, series khusus akan membuat harga Hot Wheels semakin tinggi.

Namun begitu, pabrikan Hot Wheels Thailand dan Malaysia merupakan pabrikan yang Hot Wheels untuk series modern mereka. Oleh karena itu, jarang sekali mendapatkan Hot Wheels dengan harga yang tinggi. Namun begitu, hal ini tidak menuntut kemungkinan jika kemudian hari harga bisa menjadi tinggi.




Warna Hot Wheels


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, walaupun model dari kedua pabrikan tersebut sama, namun warna yang diberikan akan berbeda. Hal ini menjadi salah satu perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia.

Untuk pabrikan Thailand sendiri, mereka lebih memainkan beberapa warna – warna yang cerah untuk Hot Wheels tersebut, baik pada bodi dan tamponya. Bahkan, pabrikan Thailand tidak segan – segan memberikan warna strip di bodi Hot Wheels berbeda – beda. Karena banyak sekali yang menarik maka banyak yang bilang Hot Wheels Bukan Sekedar Mobil mobilan

Sedangkan untuk pabrikan Malaysia lebih banyak menggunakan warna – warna yang monoton, seperti biru dan merah. Bahkan mereka lebih sering meluncurkan warna – warna hitam dan putih. Bahkan unpainted series sehingga pecinta Hot Wheels bisa memodifikasinya sendiri.

Box Hot Wheels


Perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia yang berikutnya berada pada box yang dimilikinya. Walaupun ada beberapa persamaan, seperti case code dan bentuk boxnya. Namun begitu ada beberapa perbedaan yang menonjol di bagian box tersebut. Salah satunya adalah bahasa dari instruksi produk Hot Wheels tersebut.

Pastinya bahasa yang digunakan akan berbeda. Untuk pabrikan Thailand akan menggunakan bahasa resmi Thailand dan juga bahasa Inggris. Sedangkan untuk pabrikan Malaysia akan ditemui bahasa melayu dan bahasa Inggris.


Perbedaan lainnya


Masih banyak perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia yang lainnya, bukan hanya dari model dan harganya saja. Perbedaan yang paling menonjol adalah tulisan Made in di bagian box dan bawah mobil. Pastinya sudah ada tulisan yang menunjukan di mana mobil Hot Wheels tersebut diproduksi.

Itulah beberapa perbedaan Hot Wheels Thailand dan Malaysia. Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan yang menonjol. nah kalo hot wheels buatan Indonesia gimana ?


hotwheels indonesia, diecast indonesia, unboxing indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel