-->

Tipe Mobil Hot Wheels Tercepat di Dunia untuk Balapan

Tipe Mobil Hot Wheels Tercepat di Dunia untuk Balapan


Mobil Hot Wheels tercepat di dunia dapat Anda temukan dengan mudah pada kategori balapan atau race. Di tengah kemunculan mainan-mainan baru berteknologi canggih, Hot Wheels yang kali pertama muncul di Amerika Serikat pada 1968 rupanya masih sanggup mempertahankan eksistensi mereka. Salah satu caranya adalah dengan merilis produk dalam sejumlah lini—dari yang termahal hingga yang tercepat di kelasnya.

Diproduksi oleh Mattel Inc., Hot Wheels di lini balapan tentunya mempunyai desain dan komponen berbeda dari kategori koleksi. Kemudian, mobil mainan dalam kategori balap dibagi lagi ke dalam dua jenis, yakni drag race dan race loop. Berbeda dengan Hot Wheels untuk drag race, produk di lini race loop akan balapan di trek lingkaran loncatan maupun lurusan.

Sebenarnya, ada banyak mobil Hot Wheels yang didesain untuk race loop. Namun, hanya segelintir yang mempunyai kestabilan prima dan sanggup menjadi pemenang. Lima tipe Hot Wheels yang sudah diakui performa balapannya mencakup:

  1. Rd 10 
  2. X-steam 
  3. Double Deimon 
  4. Paradox
  5. Vandetta 
hot wheels paradox
hot wheels paradox **image from google

Di sisi lain, ketangguhan dan kecepatan Hot Wheels di lini balap tak hanya dipengaruhi komponen serta desain mainan yang bersangkutan. Anda selaku pemilik juga bisa membuat koleksi mainan mobil ini jadi yang tercepat di kelasnya.

Tip meningkatkan performa balapan Hot Wheels

Karena akan digunakan untuk balapan, perawatan Hot Wheels di kategori racing biasanya lebih banyak dibandingkan jenis koleksi. Penanganan yang kurang tepat akan menurunkan performa komponen serta kecepatan mobil mainan di lapangan. Maka, bagi Anda yang ingin membuat koleksinya jadi mobil Hot Wheels tercepat di dunia, ikuti rangkaian tip berikut ini:


Memakai Velg khusus Hot Wheels

Salah satu hal yang membuat Hot Wheels spesial dibandingkan merek mainan lain adalah perlakuannya yang menyerupai kendaraan sungguhan. Termasuk diantaranya pemakaian pelek khusus yang akan meningkatkan dan menjaga kecepatan Hot Wheels selama balapan. Dalam hal ini, Anda dapat memakai pelek faster than ever atau FTE yang khusus diproduksi Hot Wheels. Pelek ini mempunyai ciri-ciri seperti rongga yang menciptakan lubang yang akan membuat gerakan mobil mainan lebih dinamis. Kemudian, pelek FTE juga punya ciri khas lain seperti bannya yang selalu hitam.

Bawa Hot Wheels Dengan Carry Box

Jika Hot Wheels kategori koleksi harus ditempatkan pada rak, maka Hot Wheels tipe balapan wajib Anda bawa menggunakan carry box khusus. Kotak tersebut dapat mudah ditemukan dan dijual dengan harga terjangkau. Carry box yang didesain untuk Hot Wheels pada umumnya dilengkapi sekat yang ukurannya sudah disesuaikan dengan mainan tersebut, sehingga tidak akan jatuh atau tergores meski mengalami guncangan. Membawa Hot Wheels dalam carry box secara tak langsung akan menjaga performa beserta tampilannya tetap baik sampai di lokasi balapan.

Menjaga Penggunaan Hot Wheels

Tip terakhir yang dapat Anda terapkan untuk menjadikan koleksi Hot Wheels sebagai yang tercepat adalah menjaga pemakaiannya. Sebaik dan semahal apapun Hot Wheels yang Anda gunakan, mainan tersebut pasti lambat laun akan rusak dan menua, apalagi kalau Anda mainkan sembarangan tanpa merawatnya dengan baik. Selain membersihkannya dengan produk-produk yang tepat, pastikan Anda tidak memainkannya di luar ajang balapan. Pasalnya, kebiasaan tersebut hanya mengecilkan peluang produk jadi mobil Hot Wheels tercepat di dunia.

Semoga tip ini membantu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel