-->

DERETAN Model Mainan Hot Wheels Terkeren di Dunia

hot wheels indonesia,

DERETAN Model Mainan Hot Wheels Terkeren di Dunia

Mainan hot wheels yang keren selalu identik dengan harga yang sangat mahal. Bisa dikatakan semua produk mainan ini sangat menarik. Namun, tercatat ada beberapa yang mendapatkan predikat sebagai hot wheels terkeren di dunia.

Volkwagen Beach Bomb

Mobil aslinya diproduksi pada tahun 1969 dengan warna pink atau merah muda. Sebenarnya perusahaan hot wheels tidak pernah memproduksi mainan berupa miniatur mobil VW tersebut. Hot wheels hanya membuat prototypenya saja. Itulah yang membuat produk ini sangat langka dengan bernilai sangat tinggi. Harganya sangat fantastis mencapai 72 ribu USD atau setara dengan 1 milyar rupiah.

Cheetah Base Phyton

Mobil ini diproduksi perusahaan otomotinya pada tahun 1968 di Hongkong. Nah, untuk miniaturnya, hot wheels hanya memproduksi enam unit saja. Semua produknya itu terdapat tulisan Cheetah di sisi bawah mainan mobil tersebut. Dengan jumlah produksi yang sangat kecil itu sudah pasti kalau mainan diecast ini menjadi buruan banyak orang. Karena menjadi barang langka dan banyak peminat maka hot wheels ini dibanderol dengan nilai 10 ribu USD atau setara dengan 140 juta rupiah.

Mad Maverick 1970

Mainan mobil hot wheels model ini juga dirilis dalam jumlah sangat terbatas, tetapi sayangnya tidak ada informasi valid berapa kapasitas produksinya kala itu. Sangat wajar dengan jumlah yang sangat sedikit itu, model Mad Maverick menjadi incaran banyak kolektor diecast. Sebagai identitas khususnya, pabrikan menyematkan tulisan Mad di sisi bawah mobilnya. Harga jualnya sudah pasti sangat tinggi, tapi juga belum ada info mengenai hal tersebut.

Red Baron

Model hot wheels ini mengusung interior kendaraan berwarna putih. Mainan model ini menjadi buruan banyak orang oleh karena status langkanya. Wajar saja barang ini menjadi sulit dijumpai karena hanya diproduksi 10 unit saja. Harga jual bekasnya sekarang ini sekitar 3 ribu USD atau setara dengan 42 juta rupiah. Karena sudah menjadi barang bekas maka kondisinya pun pasti mengalami kekurangan tertentu.

Hot Wheels Red Baron
Hot Wheels Red Baron **image from google

White Enamel Camaro

Mainan mobil ini menjadi incaran banyak kolektor hot wheels, karena model White Enamel Camaro adalah produk pertama bagi perusahaan miniatur mobil tersebut. Model mainan ini merupakan miniatur dari mobil keluaran 1968 dengan model yang klasik, unik dan menarik. Harga jualnya masih terbilang tinggi di angka 2.500 USD atau setara dengan 35 juta rupiah. Tentunya harganya itu dalam kondisi sudah dikeluarkan dari kotaknya atau dalam kondisi loose.

Hot Wheels Factory Seal Collector Edition

Kalau saya pribadi saya lebih suka dengan seri Hot Wheels Factory Seal Collector Edition, karena menurut saya Hot Wheels Factory Seal Collector Edition hanya di produksi secara terbatas, sehingga bila hot wheels tersebut di simpan maka akan bisa menjadi investasi yang baik di kemudian hari.





Kenapa harga hot wheels bisa melambung begitu tinggi, meskipun dalam kondisi bekas? Hal itu karena jumlah produksi yang terbatas atau limited edition, sehingga menjadi barang langka di pasaran. Selain itu, bisa disebabkan karena perusahaan otomotif aslinya seperti Ferrari, Bugati, Datsun, Volk Wagon dan sebagainya tidak lagi menjalin kerjasama dengan perusahaan pembuat hot wheels.

Oleh karena itu, tidak mungkin model dengan merek mobil tersebut diproduksi lagi. Lagi-lagi produk dengan model tersebut menjadi langka di pasaran, sedangkan peminatnya terbilang besar. Bagi mereka yang ingin sekali memilikinya, maka sangat berani membayarnya dengan harga tinggi sekali pun.

Setiap penggemar mobil mainan hot wheels pastinya memiliki ketertarikan tersendiri pada setiap modelnya. Harga biasanya bukanlah masalah besar bagi kolektor yang benar-benar mencintai mainan tersebut. Bahkan untuk bisa mendapatkannya para kolektor juga berburu hingga ke luar negeri. Demi mendapatkan model hot wheels sesuai keinginannya.

hot wheels indonesia,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel