-->

KEMERIAHAN dan Nilai Positif Indonesia Diecast Expo

KEMERIAHAN dan Nilai Positif Indonesia Diecast Expo

Pameran diecast pastinya menjadi momen paling ditunggu oleh para penggemar miniatur mobil. Perhelatan akbar itu dinamakan sebagai Indonesia Diecast Expo (IDE) yang diadakan setiap tahun. Bagaimana keseruan yang dihadirkan?


Indonesia Diecast Expo Digelar Rutin Setiap Tahun

Pameran diecast terkini digelar pada 28-29 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Perhelatan ini didedikasikan khusus untuk para penggemar diecast, agar tetap update dengan perkembangan di dunia diecast. Berbagai miniatur mobil didesain sesuai aslinya dengan berbahan metal dan menerapkan metode die-casting.

Acara tersebut dimanfaatkan sebagai wadah kreativitas para penggemar diecast yang berbasis komunitas. Tujuan utama digelarnya pameran tersebut adalah sebagai ajang kepedulian sosial, pendidikan dan hiburan. Selain memamerkan beragam model diecast menarik, pameran ini juga dimanfaatkan sebagai ajang jual beli.

Model diecast JDM (Japan Domestic Market) lebih menjadi fokus pameran pada tahun 2016 silam. Nah, pada tahun 2017 yang merupakan pameran diecast ke empat kalinya lebih memilih tema mobil Muscle Power. Tema tersebut dipilih karena memang jenis mobil tersebut tengah booming di banyak negara. Mobil ini dikenal dengan tenaga yang besar dan desainnya yang unik.

Para kolektor pun berlomba untuk memamerkan beragam koleksi Muscle Power yang terbilang langka di pasaran. Tidak hanya itu agendanya, para pengunjungnya pun tetap bisa mengikuti dan menyaksikan diecast photo contest, diecast custom competition dan diecast race. Karena memang agenda itu merupakan aktivitas rutin di setiap pameran diecast.

Bahkan ada pula agenda khusus dalam pameran tersebut berupa collectors night. Seorang customizer dari Amerika Serikat, Chris Stangler didaulat sebagai bintang tamu dalam acara tersebut. Dengan begitu, para penggemar diecast bisa menimba ilmu dan saling berbagai pengalaman.


Pameran Diecast Terbuka Untuk Umum

IDE adalah wadah untuk berkumpulnya para penggemar diecast, tapi pameran tersebut tetap terbuka bagi masyarakat umum. Mereka bisa melihat langsung keunikan diecast dan mengenal lebih jauh terkait mainan unik tersebut. Tiket dengan harga terjangkau diterapkan untuk seluruh pengunjung.

Para pengunjung bisa menikmati segala acara yang digelar dalam pameran tersebut. Potongan harga tiket dan bahkan tiket gratis juga bisa didapatkan pengunjung dengan memenuhi persyaratan tertentu dari panitia serta pihak sponsor.

Penggagas IDE tetap memiliki komitmen kuat untuk selalu memberikan kontribusi untuk masyarakat secara umum. Untuk itu, pameran tersebut juga dimanfaatkan untuk pengumpulan donasi yang diberikan oleh panitia, komunitas dan kolektor diecast. Dana yang terkumpul tersebut didonasikan kepada Yayasan Pita Kuning. Aktivitas penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak pertama kali pameran iDE digelar hingga ajang yang ke empat kali tersebut.

Jadi bagi Anda yang mengaku sebagai diecaster sejati, jangan sampai melewatkan even bergengsi tersebut di setiap tahunnya. Oleh karena banyak nilai positif yang bisa didapatkan dalam setiap rangkaian acaranya. Bagi yang penasaran dengan keunikan mainan diecast dan komunitasnya juga bisa bergabung dalam momen tersebut.

Setiap diecaster pastinya memiliki ketertarikan tertentu pada setiap modelnya. Hal itu biasanya ditunjukkan dari beragam model diecast yang dikoleksinya. Setiap tahun ajang IDE mengangkat tema yang berbeda dengan tujuan untuk lebih fokus dan dikenal oleh masyarakat secara luas.


Agar bisa mengikuti acara tersebut pastikan Anda terhubung dengan komunitasnya. Agar bisa selalu update dengan kabar terkini termasuk kapan digelarnya pameran IDE tersebut. Banyak hal positif hadir dengan digelarnya expo tersebut jadi jangan sampai lewatkan acara tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel