-->

Perbedaan Hot Wheels US Card Dengan Lainnya

Perbedaan Hot Wheels US Card Dengan Lainnya

Hot Wheels bukan hanya menjadi mainan semata, namun sebagai koleksi. Banyak pecinta Hot Wheels yang rela menghabiskan banyak uang untuk menambah koleksi mereka. Salah satu Hot Wheels yang cukup digemari adalah adanya US card dibagian boxnya. Lantas apa perbedaan Hot Wheels US card dengan lainnya? Berikut penjelasannya.

 
Perbedaan Hot Wheels US Card

Produksi di Amerika

Seperti yang diketahui, pabrikan Hot Wheels bukan hanya di Amerika saja. Sudah banyak pabrikan Hot Wheels yang tersebar di seluruh dunia, mulai dari Eropa dan Asia. Di Eropa sendiri, pabrikan Hot Wheels ada di Inggris dan Jerman. Sedangkan di Asia sendiri ada di Hongkong, Thailand dan Malaysia. Bahkan di gadang – gadang bahwa Hot Wheels membuka pabrikan di Indonesia.

Perbedaan Hot Wheels US card yang pertama adalah tempat produksi Hot Wheels tersebut. Sama seperti namanya, US card pastinya semua Hot Wheels dengan box tersebut diproduksi secara langsung di Amerika.

Seperti yang diketahui bahwa Hot Wheels sendiri merupakan mainan yang berasal dari Amerika, yakni Mattel Inc. Jika demikian, bisa dikatakan bahwa Hot Wheels US card diproduksi langsung oleh pabrikan awal Hot Wheels, yakni Mattel Inc.

Bahasa yang digunakan

Perbedaan Hot Wheels US card yang kedua adalah bahasa yang digunakan. Apabila Hot Wheels tersebut diproduksi di Amerika, bahasa yang digunakan pada boxnya hanyalah bahasa Inggris saja. Berbeda halnya dengan International card yang memiliki beberapa bahasa internasional, seperti spanyol, Inggris hingga China.

Namun biasanya memang Hot Wheels menyesuaikan bahasa sesuai dengan tempat produksi dari Hot Wheels tersebut.

Case code

Perbedaan Hot Wheels US card yang lainnya dan sangat menonjol adalah case codenya. Di mana untuk International card memiliki case code dengan sebagian warna merah, untuk US Card hanya memiliki warna hitam saja. Namun begitu, letak dari case code juga tidak ada yang berbeda.


Model Hot Wheels

Hot Wheels memiliki banyak sekali model. Model tersebut dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari mainland, treasure hunt hingga super treasure hunt. Beberapa mobil Hot Wheels merupakan replikasi dari mobil – mobil ternama, sebut saja Lamborghini, Datsun dan masih banyak lagi.

Banyak pecinta Hot Wheels yang bilang bahwa perbedaan Hot Wheels US card terletak pada model Hot Wheels tersebut. Kebanyakan, model Hot Wheels yang memiliki US card merupakan model yang banyak terkenal di Amerika.

Bukan hanya terkenal di Amerika saja, replika Hot Wheels tersebut merupakan yang paling banyak digemari oleh warga Amerika sendiri.

Harga dari Hot Wheels tersebut

Untuk soal harga Hot Wheels yang ada di pasaran Indonesia biasa didapatkan dari harga 20 ribu aja. Namun begitu, ada juga Hot Wheels yang memiliki harga melambung tinggi. Bahkan ada juga Hot Wheels dengan harga bisa mencapai 900 juta rupiah. Pasalnya, Hot Wheels tersebut merupakan jenis terlangka atau hanya beberapa saja produksinya.

Perbedaan Hot Wheels US card biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Terlebih lagi, jika dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa Hot Wheels dengan box US card merupakan Hot Wheels import. Bukan hanya harga belinya saja yang mahal, harga jual dari Hot Wheels jenis ini juga bisa lebih mahal dibandingkan jenis lainnya. Namun ingat, harga jual tersebut masih dalam keadaan utuh atau dalam box. Sebab Hot Wheels US card hanya bisa dikenali dari boxnya saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel