-->

Cara Membuat Decal Hot Wheels Dengan Water Slide Decal

hot wheels indonesia,

Cara Membuat Decal Hot Wheels Dengan Water Slide Decal

Hot Wheels merupakan salah satu mainan dengan bahan metal yang diproduksi oleh Mattle Inc. Hingga saat ini banyak sekali yang mengoleksi Hot Wheels. Bahkan bukan hanya dikoleksi saja, namun juga dirubah pada bagian decal atau temponya. Bagi kamu yang ingin tahu tentang cara membuat decal Hot Wheels ada baiknya menggunakan transfer paper water decal.

decal hot wheels
decal hot wheels **from google

Tentang transfer paper water decal


Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara membuat decal Hot Wheels, lebih mengenali jenis kertas yang digunakan. Transfer paper water slide decal merupakan jenis kertas yang memiliki pemakaian yang rumit. Hal ini berbeda dengan jenis transfer paper yang menggunakan panas dan banyak digunakan oleh digital sablon.

Sama seperti namanya, metode yang digunakan adalah penggunaan air untuk mentransfer desainnya. Pembuatan decal Hot Wheels dengan jenis transfer paper ini dikarenakan memang bentuk dari Hot Wheels sendiri. Sehingga jika menggunakan kertas transfer konventional akan sedikit sulit dilakukan.

Pembuatan decal Hot Wheels


Untuk cara membuat decal Hot Wheels sangat mudah dilakukan. Di mana Anda cukup menyiapkan water decal transfer paper dan desain. Untuk pembuatan hingga pemasangan berikut ini beberapa langkah yang cukup kamu ikuti.

1. Siapkan desain decal Hot Wheels dalam bentuk vektor.

2. Kemudian print menggunakan water slide decal transfer paper. Namun jangan lupa bahwa setiap printer dan tinta yang digunakan juga diperhatikan. Hal tersebut tergantung akan kebutuhan dan target Anda.

3. Setelah itu, cara membuat decal Hot Wheels siapkan cover coat. Di mana cover coat atau coating decal ini merupakan lapisan penguat agar decal pada Hot Wheels nantinya tidak mudah hancur saat dicelupkan pada air. Di karena Hot Wheels berukuran kecil maka proses coatingnya bisa menggunakan cat semprot.

4. Kemudian potong desain decal Hot Wheels sesuai dengan pola. Proses pemotongan bisa seperti proses potong sticker pada umumnya. Namun begitu, lebih baik membuat pola dengan potongan yang mudah.

5. Apabila sudah terpotong sesuai dengan pola. Setelah itu, pisahkan bagian – bagian agar bisa memudahkan dalam proses pencelupan.

6. Cara membuat decal Hot Wheels yang selanjutnya adalah celupkan decal tersebut pada air selama 10 hingga 30 detik. Sangat penting untuk menyipakan air dan wadah yang cukup besar agar decal Hot Wheels bisa tercelup dengan sempurna. Ingat, jangan sampai ada bagian yang tertekuk.

7. Apabila bagian lem serta kertas sudah bisa digerakkan maka angkat dan letakkan pada bagian Hot Wheels.

8. Setelah itu, tahan pada bagian atas atau bagian yang ada gambarnya sesuai dengan posisi yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan cotton bud sebagai bantuan.

9. Apabila sudah benar – benar pas keringkan dengan bantuan kain halus atau kain kering. Namun ingat pada proses pengeringan sebaiknya lakukan perataan atau keluarkan semua air yang ada. Hal ini dilakukan agar decal tidak pecah arena adanya gelembung.

10. Cara membuat decal Hot Wheels yang terakhir adalah proses vernish. Dikarenakan Hot Wheels merupakan bahan dari metal, maka vernish khusus biasanya dilakukan. Namun kamu juga bisa menggunakan cara nomor 3 yakni dengan cat semprot untuk vernishnya. Hal tersebut tergantung akan kebutuhan dan target yang kamu inginkan.

Itulah sedikit penjelasan tentang cara membuat decal Hot Wheels dari awal hingga akhir. Sangat penting gunakan desain yang mudah dalam pemotongan pola, jika memang belum menguasainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel