-->

Hot Wheels Pertama Di Dunia Ternyata Di Buat Oleh Desainer Mobil Sungguhan

Hot Wheels Pertama Di Dunia Ternyata Di Buat Oleh Desainer Mobil Sungguhan

Hot wheels pada awal pembuatannya hanya berniat mengimbangi mainan anak perempuan yaitu barbie. Namun kini telah menjadi mainan yang sekaligus juga barang koleksi dengan harga yang cukup tinggi. Bukan hanya anak-anak, namun orang dewasa juga menggilai mainan ini. Entah sudah berapa banyak hot wheels yang telah beredar dipasaran karena usia hot wheels sendiri pun telah 50 tahunan. Lalu seperti apa hot wheels pertama di dunia? Yang katanya di buat oleh desainer mobil sungguhan.

Hot Wheels Pertama Di Dunia

Sepanjang 50 tahun hot wheels beredar dipasaran, entah berapa banyak edisi awal hot wheels yang masih berada dalam kondisi utuh dan baik. Yang pertama kali di buat ialah pada tahun 1968. Pada tahun itu hot wheels sendiri adalah satu set mainan cetak yang bercampur logam (die cast) yang saat ini terkenal dengan sebutan “The Original 16” atau “Sweet Sixteen” yang tentu saja nama itu sesuai dengan jumlah aslinya yaitu 16 hot wheels.

Ke 16 model hot wheels yang diluncurkan pertama kalinya dan semuanya mengentalkan tradisi dari hot wheels yang akan berlanjut sebagai produsen die cast custom hingga kini. 16 model tersebut ialah Barracuda, Beatnik Bandit, Camaro, Corvette, Cougar,Deora, Eldorado, Firebird, Fleetsite, Ford J-Car, Hot Heap, Mustang, Python, Silhouette, T-Bird dan Volkswagen yang kesemuanya menggunakan ban dengan garis warna merah yang dikenal sebagai edisi “Red Line”.

hot wheels original 16
hot wheels original 16 **image from google
Itulah tadi sekelompok atau sepaket hot wheels yang perdana diluncurkan dan menjadi hot wheels pertama kalinya di dunia. Penggemar yang hingga kini telah banyak, bahkan diadakan juga pertandingan antar hot wheels untuk mempererat silahturahmi antar penggemar hot wheels ini. Bukan hanya menginginkan sebuah hot wheel yang mampu bertanding, namun bisa juga dijadikan koleksi sehingga mereka berburu juga hot wheels yang ;langka dan sudah sangat susah dijumpai seperti yang pertama di buat ini.

Desainer Pembuat Hot Wheels Pertama

Berdasarkan keterangan sebelumnya bahwa hot wheels pertama di dunia ialah ke enam belas model tersebut ternyata beberapa model diantaranya di buat oleh desainer asli mobil sungguhan. Desainer mobil prototipe Dodge Deora dan Custom Fleetside yang dibuat sendiri oleh desainer mobil Harry Bentley Bradley sehingga bisa di temui versi mininya menjadi hot wheels sekarang ini.

Harry Bentley Bradley sendiri ialah seorang desainer mobil di Amerika. Di perjalannan karirnya, Harry pada saat usinya 14 tahun pernah mengidap penyakit polio dan memang lumpuh dari pinggang hingga kaki. Dari situlah dia dirawat di sebuah rumah sakit hingga tujuh bulan dan mempelajari bagaimana kehidupan dengan kondisinya tersebut.

Dari keadaan tersebutlah ia berjuang keras untuk belajar dengan giat hingga pada tahun 1962 ia bergabung dengan General Motor dan telah mendesain mobil Chevrolet la Jolla, Mobil model roda yang panas, Oscar mayer Wienermobile dan Dodge Deora.

Daya tarik lainnya dari hot wheels yaitu desainernya yang memang adalah seorang perancang asli mobil jadi ada cerita kebanggan tersendiri bagi pemilik hot wheels itu sekarang.

Demikian ulasan mengenai hot wheels pertama di dunia, namun belum ada informasi lebih lanjut lagi yang membenarkan bahwa hot wheels paling pertama berada dalam paket “The Original 16” atau “Sweet Sixteen” yang dikeluarkan tahun 1968 tersebut. Namun beredar kabar jika yang pertama ialah mobil muscle car Camaro yang berwarna biru tua.

hotwheels indonesiadiecast indonesiaunboxing indonesiaatoyz.video

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel