-->

Cara Memilih Hot Wheels Cepat Baik Di Trek Loop Maupun Lurus

hot wheels indonesia,

Cara Memilih Hot Wheels Cepat Baik Di Trek Loop Maupun Lurus

Mempunyai hobi bermain hot wheels memang sesuatu yang mengasyikkan, saat hot wheel Anda memenangkan pertandingan hot wheels. Namun bagaimana cara memilih hot wheels cepat baik saat berada di trek yang berbentuk loop maupun lurus?

Cara Memilih Hot Wheel Cepat Di Trek Loop

  • Pilih Base Yang Terbuat Dari Logam Namun Body Terbuat Dari Plastik

Langkah pertama ialah pilih Hot Wheels yang mempunyai base terbuat dari besi sedangkan bodinya terbuat dari plastik. Berdasarkan ilmu fisika, cara mendapatkan hot wheels cepat di trek jenis ini ialah dengan base besi dan body plastik karena membuat titik berat menjadi rendah. Ini diperlukan karena trek loop ialah trek yang mempunyai tanjakan dan turunan, jadi ini akan sangat membantu.

  • Pilih Body Yang Ringkas

Yang kedua ialah pemilihan bodi. Ini juga penting karena body akan mempengaruhi gerakan hot wheels di trek. Untuk jenis trek loop sebaiknya pilih hot wheel yang berbodi ringkas saja jangan yang panjang. body yang ringkas akan mempermudah pergerakannya di trek loop. Body yang panjang akan membuatnya menjadi susah berbelok dan juga lebih mudah nyangkut.

  • Pilih Overhang Yang Pendek dan Landai

Yang terakhir dalam memilih hot wheels yang mampu bergerak cepat pada lintasan berbentuk loop ialah dengan memperhatikan overhang. Overhang ialah jarak antara roda dengan bagian ujung dari body. Usahakan memilih hot wheel yang pendek akan membuat pergerakan hot wheels menjadi sigap sedangkan overhang yang panjang membuatnya tidak cocok bila dimainkan di lintasan loop ini. Akan lebih baik lagi jika overhang yang di pilih mempunyai bentuk landai.

Cara Memilih Hot Wheel Cepat Di Trek Lurus

  • Perhitungkan Bobot

Saat beradu di trek lurus, hot wheels yang sesuai ialah yang mempunyai bobot paling berat yang diijinkan oleh penyelenggara cast-die. Karena biasanya penyelenggara juga membatasi berat hot wheels. Kenapa harus yang memiliki bobot berat? Logikanya saja, dengan mempunyai bobot berat hot wheels akan melaju cepat saat melintasi trek turunan lurus. Dalam ilmu fisika, makin berat suatu benda maka momentumnya juga akan semakin besar yang artinya akan turun dengan kecepatan lebih.

  • Perhatikan Hambatan

Semakin berat hot wheels memang akan membuat lajunya kencang saat menuruni lintasan lurus. Namun bukan berarti tidak ada hambatannya. Kemampuan pada langkah pertama hanya bisa berpengaruh pada kondisi yang ideal saja. Tentu ada hambatan lain lagi yang perlu diperhatikan hambatan tersebut adalah besarnya gesekan roda. Meskipun berat telah memenuhi syarat namun jika gesekan pada rodanya besar maka akan membuat hot wheels berjalan lambat. jika ingin mengurangi gesekan berilah as roda sedikit pelumas.

hot wheels paradox
salah satu hot wheels untuk race **image goole

  • Perhatikan Aerodinamika

Yang ketiga ialah gunakan mobil yang berdesain aerodinamis saat berada di outdoor karena dapat membantu pergerakannya saat angin bergerak melawan arus trek.

  • Mengevaluasi Beberapa Die-Cast

Pelajarilah pertandingan yang pernah digelar sebelumnya untuk mengetahui manan hot wheel yang terbaik dalam beberapa pertandingan menurut Anda.

  • Mencoba Mempraktekkan

Untuk mengetahui secara pasti maka cobalah untuk mempraktekkannya sendiri maka Anda bisa langsung mengetahui masalah apa yang terjadi dan juga hambatannya seperti apa sehingga bisa menemukan solusi paling baik untuk memilih hot wheels tercepat.

Demikian tadi beberapa cara memilih hot wheels cepat yang mampu melintasi trek loop maupun lurus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel