-->

5 Cara Mudah dan Cepat Membedakan Hot Wheels Asli dan Palsu

hot wheels indonesia,

5 Cara Mudah dan Cepat Membedakan Hot Wheels Asli dan Palsu

Pengetahuan umum seputar cara membedakan Hot Wheels asli dan palsu perlu disimak bagi siapa pun yang hendak membeli produk tersebut. Mainan mobil yang diproduksi Mattel Inc. sejak 1968 ini memang dikenal memiliki banyak penggemar. Namun, popularitas yang diraih perusahaan asal Amerika Serikat tersebut malah dimanfaatkan sejumlah oknum dengan menciptakan Hot Wheels palsu.

Karena kualitas komponen pembuatnya berada di bawah level asli, Hot Wheels abal-abal pun tidak akan memberikan pengalaman optimal bagi pemiliknya. Sebelum Anda menyesal, sebaiknya kenali ciri-ciri Hot Wheels asli dan palsu berikut ini.

Kualitas cetakan dan tampilan logo

Mencetak logo brand ternama sudah tidak sulit. Anda hanya perlu mencarinya di Google, mengunduh, lalu menyuntingnya ke produk untuk kemudian dicetak. Akan tetapi, selihai apa pun penipu memakai logo Hot Wheels yang didapatkan dari internet, kualitas cetakan maupun tampilannya tak akan sesuai dengan yang asli. Terutama kalau resolusi gambar yang dipakai rendah, pasti cetakannya akan pecah. Malah ada yang mengakalinya dengan didesain ulang. Jika memungkinkan dan punya, Anda sebaiknya bawa kardus Hot Wheels asli untuk membandingkan langsung logo pada kemasannya.

hot wheels velocita
Perbandingan Hot Wheels Regular dengan Hot Wheel Super Treasure Hunt

Kekokohan kardus pengemas produk

Menyambung dari poin sebelumnya, kardus yang digunakan sebagai pengemas Hot Wheels asli tidak akan sama dengan yang palsu. Kardus pengemas original bukan cuma kuat, tetapi juga menampilkan gambar beresolusi tinggi, sehingga tampak bening dan jelas. Warnanya juga tidak cepat memudar meski terkena air. Sementara itu, kardus kemasan palsu, kendati terbilang kuat dan tebal, tidak memperlihatkan kualitas gambar sebaik yang asli. Jika dicermati dengan saksama, Anda mungkin akan menemukan bagian yang memudar karena proses cetaknya tidak maksimal.

Emboss logo di bagian bawah mobil

Cara membedakan Hot Wheels asli dan palsu selanjutnya adalah dengan mengecek bagian bawah mobil. Produk asli biasanya mempunyai logo emboss yang tercetak di bagian bawah mobil, berbeda dengan versi palsu. Kalaupun versi abal-abal sudah dilengkapi dengan logo pada bagian tersebut, biasanya mereka tidak menyertakan informasi tambahan seperti nama mobil beserta tahun produksi mobil yang bersangkutan. Tanda emboss logo ini mungkin akan menyelamatkan Anda dari pembelian produk palsu.

Presisi setiap komponen pada produk

Ada satu hal yang akan sulit dibajak para oknum pembuat Hot Wheels palsu, yakni presisi setiap komponen produk. Model-model Hot Wheels dirancang sedemikian rupa oleh orang-orang yang ahli di bidangnya. Kemudian, karena dibuat di pabrik berteknologi tinggi, penempatan komponen hingga tahap akhir produksi diawasi secara ketat, sehingga kesalahan sekecil apa pun dapat ditekan. Bayangkan betapa jauhnya tahap tersebut dengan Hot Wheels yang dirakit secara otodidak. Presisinya tak akan menjangkau versi orisinal.

Cara Mudah dan Cepat Membedakan Hot Wheels Asli dan Palsu
Contoh Hot Wheels Factory Seal Asli

Harga yang dipasang untuk produk

Perbedaan lain yang sebenarnya dapat langsung Anda kenali adalah harga. Banyak orang yang masih terjebak dengan harga murah dan tidak menaruh curiga sama sekali saat membelinya, terutama saat ada diskon besar-besaran. Harga satu unit Hot Wheels yang paling terjangkau rata-rata Rp29.000. Jika ada promo beli dua gratis satu, kemungkinan harga termurah yang dibanderol untuk satu unit tidak kurang dari Rp20.000. Anda patut curiga bila menemukan Hot Wheels yang harganya lebih dari setengah harga asli di pasaran.

Semoga tip cara membedakan Hot Wheels asli dan palsu ini memudahkan Anda yang akan membelinya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel