-->

Inilah 7 Model Hot Wheels Termahal Sekaligus Terlangka di Dunia!

hot wheels indonesia,

Inilah 7 Model Hot Wheels Termahal Sekaligus Terlangka di Dunia!


Untuk sebagian kolektor, mengumpulkan mainan Hot Wheels termahal di dunia menjadi kegiatan yang menantang sekaligus membanggakan. Hal ini disebabkan Hot Wheels bukan tipe brand mainan mobil sembarangan mengingat usia mereka yang sudah mencapai setengah abad. Dengan kata lain, produk-produk yang dikeluarkan pada awal kemunculan brand tersebut harganya akan semakin mahal karena stoknya menipis atau sudah berhenti diproduksi.

Namun, harga selangit tak menjadikan kolektor pantang menyerah mendapatkannya. Berikut ini tujuh Hot Wheels termahal yang bisa Anda cari.

Purple Olds 442 (1971)

Sesuai namanya, model Hot Wheels ini diincar banyak orang karena warna ungunya yang melegenda. Pasalnya, sebagian besar mainan seri Olds 442 diproduksi dengan warna magenta yang lebih mengarah ke merah jambu dibandingkan ungu. Keberadaannya yang sangat terbatas membuat Olds 442 Purple dibanderol dengan harga USD1,400 hingga USD2,000.

Purple Olds 442 (1971)

Purple Olds 442 (1971) **image from google

 Custom Volkswagen without Sunroof (1968)

Walau diproduksi di Hong Kong, model Hot Wheels ini dulunya hanya dipasarkan di kawasan Eropa—tepatnya di Jerman dan Inggris. Selain itu, Custom Volkswagen without Sunroof didesain berbeda dari kebanyakan Volkswagen dengan bagian-bagian yang dilarang ditukar dengan versi Amerika. Menyoal harga, satu unit mainan mobil ini dibanderol dengan harga sekitar USD1,500.

White Enamel Camaro (1968)

Beberapa catatan mengatakan bahwa White Enamel Camaro merupakan produk pertama yang dirilis Mattel Inc. Dengan usia yang sudah menyentuh 50 tahun, maka wajar saja kalau model Hot Wheels ini akan sangat sukar Anda temukan di pasaran. Nominal yang dipasang untuk White Enamel Camaro pastinya tidak main-main, yakni mencapai USD2,500 per unit.

Red Baron with White Interior (1970)

Model mainan Hot Wheels termahal di dunia ini dikabarkan hanya tersisa kurang dari 10 unit di dunia. Jikalau dipasarkan pun yang dikeluarkan hanya versi contoh atau prototipe. Red Baron with White Interior yang dibanderol seharga USD 3,000 tersebut terinspirasi dari pilot tempur Perang Dunia I bernama Manfred von Richthofen yang dikenal dengan julukan Red Baron pada masanya.

Red Baron

Red Baron **image from google

Collector Number 271 Funny Car (1995)

Seperti halnya Red Baron, Funny Car juga tergolong langka karena hanya tersisa 12 unit di dunia pada era 90-an dan berkurang menjadi 4 unit pada 2016 silam. Model yang identik dengan angka 271 tersebut diperkirakan bernilai kurang lebih USD3,500. Jika Anda menemukannya, pastikan model Hot Wheels tersebut memang asli, karena banyak yang memalsukan demi mendapatkan keuntungan.

Ed Shaver Custom AMX (1970)

Model Hot Wheels yang satu ini hanya bisa Anda peroleh di Inggris. Berbeda dari produk lain, Ed Shaver Custom AMX diproduksi dengan warna biru dan menjadi bagian dari Exclusive Racing Car Series. Satu hal yang menjadikan model Hot Wheels senilai USD4,000 ini berharga adalah nama Shaver yang dicatut dari serviceman asal Amerika Serikat yang sukses melejitkan Drag Racing.

“Mad Maverick” Base Mighty Maverick (1970)

Mulanya, nama awal model Hot Wheels ini adalah Mad Maverick, yang kemudian diganti menjadi Mighty Maverick. Sekarang, Anda hanya bisa menemukan empat unit mainan dalam seri Mad Maverick dengan masing-masing warna biru, ungu, dan satu lagi belum ditemukan. Yang paling menyulitkan adalah harga jualnya yang tak kalah sukar ditentukan.

Jadi, mainan Hot Wheels termahal di dunia mana yang akan Anda beli?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel